HomeBeritaKeuntungan Buka Tabungan di Neobank

Keuntungan Buka Tabungan di Neobank

Berbagai kemudahan di era teknologi saat ini yang berdampak besar dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam urusan keuangan baik menghasilkan uang, apalagi dalam hal penyimpanan uang bisa dilakukan dengan cara yang instan bahkan tidak perlu keluar rumah.

Tentu lembaga keuangan seperti bank masih menjadi pilihan utama dalam mengelola dan menyimpan uang yang aman.

Bahkan untuk investasi juga sangat menjanjikan tergantung pada pilihan bank masing-masing dalam penerapan suku bunganya.

Saat ini hadir Bank Neo Commerce yang berbasis online terdaftar di OJK, sangat aman jika dijadikan pilihan bank dalam segala hal.

Banyak sekali keuntungan dan kemudahan menjadi nasabah Bank NEO BNC dimulai dari saat membuka rekening yang hanya melalui Online.

Apa itu neobank?

Mari kita pelajari pengertian dan fungsi lengkap dari neobank di bawah ini.

Pengertian Neobank

PT Bank Neo Commerce Tbk atau BNC (BBYB) telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Neobank adalah sebuah inovasi dalam teknologi keuangan yang menawarkan layanan perbankan digital tanpa cabang. Neobank tidak memiliki bentuk fisik sebagaimana layanan bank pada umumnya, namun neobank hadir sepenuhnya secara online.

Neobank menyasar kepada nasabah yang tech-savvy (paham dan fasih dalam teknologi) yang tidak keberatan melakukan sebagian besar pengelolaan keuangan mereka melalui aplikasi seluler.

Cara Kerja Neobank
Neobank menggunakan sebuah aplikasi yang dapat diunduh ke dalam smartphone penggunanya. Bagi mereka yang terbiasa dengan teknologi, akun neobank mudah untuk diatur dan memiliki akses yang cepat. Semua layanan neobank bisa digunakan tanpa mengharuskan pengguna untuk menandatangani dokumen fisik apapun. Dengan kata lain, pengguna cukup mendaftarkan dirinya layanan bank lewat aplikasi dan semuanya bisa didapatkan.

Beberapa neobank yang saat ini sudah beroperasi di beberapa negara, memungkinkan pengguna untuk menautkan rekening bank konvensional ke neobank sehingga pengguna dapat menikmati fitur terbaik dari kedua bank.

Neobank menawarkan layanan perbankan yang serupa dengan bank konvensional pada umum walaupun terbatas. Layanan-layanan tersebut antara lain:
– Rekening tabungan dan deposito
– Layanan pembayaran dan trasnfer uang
– Layanan perencanaan keuangan (pos-pos belanja, mengatur transfer terjadwal, dsb)

Dari sisi keamanan sistem perbankan, tidak perlu khawatir untuk meggunkana neobank. Seperti layaknya bank konvensional, bank digital model anyar ini menawarkan tingkat keamanan yang sama.

Keuntungan Neobank
Suku bunga yang lebih tinggi dan biaya layanan yang rendah
Karea neobank beroperasi tanpa menggunanakan cabang, biaya operasional dapat ditekan dan diganti dengan biaya admin dan transaksi yang lebih rendah dibandingkan dengan bank tradisional yang ada. Selain itu, dengan model bisnis neobank yang tidak memerlukan staf untuk menjalankan cabang, neobank bisa menawarkan suku bunga yang lebih tinggi.

Tampilan ramah pengguna (User-friendly interface)

Neobank sangat mengutakaman pengalaman pelanggan (user experience) dalam pengembangan produknya, sehingga tampilan yang ramah pengguna menjadi perhatian penting bagi neobank. Didukung dengan teknologi yang canggih, neobank mengutamakan tampilan rapi, gampang dipahami pengguna, dan memanjakan mata penggunanya.

Keamanan unik untuk setiap pengguna
Selain tampilan yang eye-catching dan ramah pengguna, neobank pada umumnya juga sudah dilengkapi dengan face-id dan biometrics untuk melakukan login dan otorisasi transaksi. Dengan fitur biometrics ini pengguna akan semakin dimudahkan dalam melakukan berbagai transaksi dan memiliki keamanan yang sangat terjaga. Bila perangkat tidak dapat membaca wajah maupun sidik jari pengguna yang telah terdaftar, pengguna tak bisa masuk ke dalam aplikasi apalagi melakukan transaksi.

Proses yang serba mudah dan cepat
Neobank memungkinkan penggunannya untuk melakukan semua aktivitas perbankan melalui aplikasi smartphone. Dengan keunggulan teknologinya, semua transaksi dan pembayaran akan muncul pada tampilan aplikasi dan diperbaharui setiap saat. Hal ini tentu memudahkan nasabah untuk mengelola keuangan yang lebih baik. Bagi neobanks yang menawarkan pinjaman, proses pengajuan pinjaman yang memakan waktu dapat dipersingkat sehingga calon debitur bisa mendapatkan dana lebih cepat.

Perbedaan Neobank dan Bank Digital
Di Indonesia memang sudah banyak terdapat bank digital. Walaupun secara deskripsi bank digital dan neobank memiliki pengertian yang hampir sama, terdapat perbedaan yang cukup mencolok diantara keduanya.

Perbankan digital biasanya mengacu pada pemain yang lebih besar dalam industri perbankan yang menyediakan layanan keuangan dengan cara tradisional. Dengan kata lain, layanan bank digital pada dasarnya menempel pada bank induknya yang merupakan bank konvensional (misalnya, BTPN Jenius yang menempel pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional, atau Digibank yang menempel pada Bank DBS). Neobank dapat dikatakan 100% digital dan merupakan entitas yang terpisah dari perbankan tradisional yang sudah ada, baik besar atau kecil.

Berikut ini perbandingan-perbandingan fitur dari berbagai bank digital yang ada di Indonesia:

Download dan Install Aplikasi Neo+

Aplikasi ini telah resmi terdaftar di Google Play Store. Namun, jika Anda langsung download Neo+ melalui Play Store, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan bonus tambahan.

Untuk itu, ikuti langkah cara download dan install aplikasi Neo+ penghasil uang berikut:

  • Pertama, pastikan smartphone Anda terhubung dengan internet.
  • Download aplikasi Neo+ melalui link ini.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  • Selanjutnya, silahkan install aplikasi tersebut.
  • Selesai.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Aplikasi Pintu

Most Popular

- Advertisment -
Neo Bank